Balon Perangkat Desa Dapatkan Sosialisasi Ujian Tulis

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Rekrutmen perangkat desa di Kabupaten Tuban kini telah memasuki sosialisasi ujian tes tulis. Di Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan misalnya, puluhan bakal calon (balon) perangkat desa dikumpulkan di balai desa setempat untuk diberikan sosialisasi pelakasanaan ujian tes tulis perangkat desa.

Ketua tim pengangkatan perangkat Desa Kedungjambangan, Marzuqi menjelaskan, agar pelaksanaan tes tulis berjalan lancar maka dipandang perlu adanya sosialisasi ke masing-masing balon. Tujuannya, agar tidak ada miss komunikasi mengenai tata tertib yang sudah diatur saat ujian berlangsung.

"Sosialisasi ini diikuti 22 balon yang akan melaksanakan tes tulis 12 Desember mendatang," ungkap Marzuqi kepada blokTuban.com, Sabtu (25/11/2017).

Pihaknya berharap, dari pertemuan ini tidak ada lagi pandangan berbeda mengenani pelaksanaan tes tulis. Sebab, pria yang menjabat sebagai kepala dusun Jambangan telah menyampaikan aturan tes tulis secara gamblang.

"Tadi sudah kita jelaskan secara gamblang terkait tata tertib. Maka harapan kami, ujian yang akan datang bisa berjalan lancar dan diberikan yang terbaik untuk peserta maupun panitia," imbuhnya panjang lebar.

Diketahui sebelumnya, diketahui pendaftaran perangkat desa telah dimulai 30 Oktober lalu. Berdasarkan jadwal seharusnya tes tulis dilaksanakan 5 Desember, namun karena suatu hal tes tulis akhirnya diundur 15 Desember mendatang. [rof/rom]