Petani Asal Senori Meninggal Mendadak di Sawah

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Seorang petani asal Kecamatan Senori Kabupaten Tuban meninggal tiba-tiba di sawah, Sabtu (25/11/2017) siang. Korban yang diketahui bernama Muslikin bin Kasdik (40) tersebut merupakan warga Dusun Gayu RT.012/RW.002, Desa Wanglukulon, Kecamatan Senori.

Kapolsek Senori, AKP. Ahmad Kusrin mengungkapkan, suami Wartini itu meninggalkan rumah sejak pagi pukul 06.00 WIB menuju ke sawah dalam kondisi sehat. Nahasnya, pada pukul 09.30 WIB, korban ditemukan petani lain yang bernama Mundhofir dalam kondisi tergeletak di sawah miliknya sendiri.

"Saat ditemukan tetangga sawahnya itu, kondisi korban sudah tidak bernyawa," ungkap Kusrin kepada blokTuban.com, Sabtu (25/11/2017).

Setelah diketahui tak bernyawa, lanjut mantan Kapolsek Parengan itu, Mundhofir menginformasikan kepada keluarganya yang ada di rumah. Setelah mendapat informasi kematian korban, pihak keluarga didampingi perangkat desa membawa jasad Muslikin ke rumah duka.

"Menurut keterangan dari istri korban (Wartini,red), sebelum berangkat suaminya tidak mengeluh apa-apa, namun korban kalau kecapekan sering sesak nafas," ulas Kapolsek.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com, berdasarkan pemeriksaan dari tim Medis perawat Puskesmas Senori, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan dari tubuh korban. Selanjutnya atas permintaan dari keluarga tidak dilakukan otopsi dan minta untuk langsung dimakamkan. [rof/rom]