Bupati: Masyarakat Tuban Harus Open Minded

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Selain untuk menghapus angka kemiskinan yang masih tinggi di Kabupaten Tuban melalui sektor pendidikan, Bupati Tuban Fathul Huda juga meminta agar masyarakat Kabupaten Tuban Open Minded.

Pernyataan tersebut dilontarkan Bupati Tuban dalam acara Seminar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Tuban tahun 2017 yang digelar oleh Himpunan Guru Pendidikan anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Tuban, di Pendopo Krido Manunggal Tuban yang dihadiri Mantan Mendikbud RI Prof. Ir Muhammad Nuh.

"Angka kemiskinan yang sangat tinggi, upaya jangka panjang untuk menghapusnya melalui pendidikan dan jangka pendeknya kita harus merubah masyarakat Tuban harus Open Minded,” ujar Bupati Tuban, Sabtu (18/11/2017).

Bupati Tuban menambahkan, bahwa masyarakat Kabupaten Tuban harus saling mendengarkan karena masalah pengangguran tidak akan tuntas dan masalah kemiskinan tidak akan tuntas apabila tidak saling berfikir terbuka. “Kita harus saling mendengarkan dan saling berfikir terbuka,” ungkap Bupati.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang dihadiri ribuan guru PAUD/TK/RA se-Kabupaten Tuban tersebut, Bupati berharap agar dalam mendidik anak-anaknya para guru bisa mendidik dengan mendengarkan, begitu juga dengan guru yang juga harus bisa mendengarkan. “Bu guru jangan hanya minta didengarkan tapi juga harus mendengarkan,” pinta Bupati.[hud/ito]