Nekad Datang, Bonek Akan Dipulangkan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - H-1 jelang laga antara Persatu Tuban melawan Persebaya Surabaya, di Stadion Lokajaya, pengamanan oleh pihak kepolisian Polres Tuban terus ditingkatkan.

Selain melakukan pengamanan di titik-titik masuk kota Tuban, petugas juga akan menyisir area sekitar stadion lokasi bertanding. Risikonya, jika diketahui ada Bonek yang nekad untuk menonton maka akan dipulangkan.

"Kita sisir area stadion, untuk memastikan tidak ada Bonek yang menyusup masuk ke stadion. Jika ada Bonek akan kita pulangkan," kata Kasubag Dalops Polres Tuban, AKP Sugeng Karyono kepada wartawan, Minggu (27/8/2017)

Menurut dia, hal tersebut dilakukan untuk menjaga kondusifitas saat pertandingan berlangsung. Sebab, izin pertandingan yang dikeluarkan pihak Polres melarang laga dihadiri kedua suporter.

"Kita jaga pertandingan jangan sgampai terjadi kericuhan, karena rawan jika Bonek datang namun kondisi stadion tidak mencukupi," pungkasnya.

Pelarangan atas hadirnya kedua suporter tersebut diputuskan setelah pihak panitia pelaksana melakukan rapat kordinasi dengan pihak kepolisian, terkait perizinan beberapa hari lalu.

"Kita izinkan pertandingan digelar di Lokajaya Senin besok, tapi tidak boleh ada suporter dari kedua tim karena ada beberapa pertimbangan," tegas Kasat Intelkam Polres Tuban, AKP Soleh. [nok/col]

Foto: fourFourTwo