Korban Tabrak Lari, Seorang Kakek Meninggal Dunia

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kejadian pilu terjadi di Kabupaten Tuban, Selasa (8/8/2017). Tepatnya di Jalan Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi. Pasalnya, seorang kakek meninggal dunia di jalan raya menjadi korban tabrak lari.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Nungky Sambodo ketika dikonfirmasi blokTuban.com mengatakan, kecelakaan bermula saat kakek Suparmun (70) hendak menyebrang jalan dengan menggunakan sepeda angin. Nahas, dari arah utara melaju dump truk kecepatan tinggi.

"Menurut beberapa saksi, seorang kakek itu menyeberang dari timur jalan ke barat, kemudian dihantam truk," terang Nungky kepada blokTuban.com, Selasa (8/8/2017).

Akibatnya, kakek yang tercatat sebagai warga Dusun Pohpohan, Desa Kebonagung, RT 2 / RW 2, Kecamatan Plumpang meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara sopir truk melarikan diri.

"Setelah teribat kecelakaan, pengemudi truck tidak memberhentikan kendaraannya untuk menolong korban, namun malah melarikan diri," imbuh Nungky dengan geram.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, lanjut Nungky, truk tersebut diketahui jenis colt diesel warna hijau dengan No Pol H-1833-CR. Saat kejadian, dipeekirakan truk melaju dengan kecepatan sekitar 60 Km/jam

Setelah berusaha ditelusuri, pengemudi dan truknya ternyata bersembunyi di lokasi tambang pasir hendak mengambil muatan. Sang sopir yang diketahui bernama Joko Prasetiyo (23) langsung diamankan aparat Polisi.

"Atas informasi dari masyarakat, kendaraan beserta pengemudinya berhasil kami tangkap dan diamankan oleh anggota Laka Lantas bersama anggota Pos Pakah," imbuh Perwira Polri itu.[rof/ito]