Pemotor Tewas Dihantam Mobil dari Belakang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kecelakaan laulintas terjadi di Jalan Tuban-Bulu KM. 43-44, tepatnya Desa Bulumeduro Kecamatan Bancar, Tuban, Senin (7/8/2017), pukul 11.45 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan sepeda motor dengan mobil jenis Suzuki Ertiga, hingga menyebabkan pengendara meningal dunia.

Berdasarkan kronologi, kendaraan sepeda motor Supra fit bernopol S-3895-GO yang dikendarai oleh MANAP (45), warga Desa Sembungin, Kecamatan Bancar itu berjalan dari arah timur ke barat. Namun mengambil lajur utara dengan melewati bahu jalan.

Saat akan menyebrang, pengendara tersebut tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah yang sama, dan pada saat bersamaan datang kendaraan Suzuki Ertiga Nopol S-1421-HL yang dikemudikan Aris Setiawan (27), Desa Kedungmakam, Kecamatan Jatirogo, Tuban. Kecelakaan pun tak terelakkan, hingga pengendara menghembuskan nafas terakhir di lokasi.

Kanitlaka Satlantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sembodo mengatakan, kecelakaan ini disebabkan kelalaian oleh pengendara sepeda motor, karena pada saat akan menyebrang pengendara tidak melihat kendaraan dari arah timur ke barat.

"Pengendara lalai, menyebrang tidak melihat situasi dan kondisi lalu lintas," ujuarnya kepada wartawan.

Petugas laka satlantas yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi atas kecelakaan tersebut. Petugas juga melakukan olah TKP dan pemeriksaan kepada saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian.

"Pengendara meningal di lokasi, kita masih lakukan pengembangan lanjutan, masih kita olah TKP," pungkasnya. [nok/rom]

kecelakaan-12