Ucapan Bela Sungkawa Buat Ricko di Stadion Lokajaya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Di pertandingan Bumi Wali FC (BWFC) melawan Persibo Bojonegoro rupanya ada ucapan bela sungkawa buat bobotoh Persib, Ricko Andrean. Supporter Persib yang akrab disapa si bule itu, menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Santo Yusuf, Bandung, Kamis (27/7/2017) yang lalu.

Supporter fanatik Persibo Bojonegoro melalui kain putih yang dipajang di stadion Lokajaya Tuban, menggambarkan turut berduka cita setelah adanya kabar meninggalnya Ricko. Sesama supporter bola Indonesia, pendukung Laskar Angling Dharma Bocah Unthulan, Distrik Kepohbaru itu berharap tidak ada lagi supporter yang bernasib sama.

"Kami turut berbela sungkawa mewakili supporter Indonesia di Bojonegoro, semoga tidak ada korban berikutnya," ucap Rizal Lutfi Baihaki kepada blokTuban.com, saat berlangsungnya pertandingan BWF Versus Persibo, Rabu (2/8/2017) sore.

Drago Tifoso Curva Nord Persibo itu menginginkan tidak ada lagi permusuhan antar supporter, sebab semua saudara. Dengan cara bagaimana? Menurut dia, lebih menhedepankan komunikasi sebelum laga away.

"Semoga keluarganya tabah dan ikhlas, amal ibadah almarhum diterima dan diampuni semua kesalahannya," pungkas supporter yang dominan dengan pakaian hitam-orange itu.

Diketahui, Ricko merupakan korban tindak kekerasan yang dilakukan oknum bobotoh saat laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada laga pekan ke-16 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 22 Juli 2017.

Kala itu, oknum bobotoh mengira Ricko merupakan suporter Persija. Pengeroyokan yang dilakukan oknum bobotoh itu juga membuat Ricko tidak sadarkan diri hingga akhirnya meninggal dunia. [rof/ito]