Malam Ini, Tim SAR Andalkan Lampu Cari Korban Tenggelam

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Tim Search and Rescue (SAR) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban melakukan pencarian malam hari korban tenggelam di area Bengawan Solo Desa Kendalrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiyono, menjelaskan pencarian tidak dilakukan dengan cara tim mencebur ke sungai tapi memantau kawasan titik tenggelam menggunakan penerangan dari Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro. Bengawan Solo memang berada di antara dua kabupaten itu.

"Sementara kita tidak terjun ke sungai, tapi mengandalkan penerangan dari sisi Tuban ataupun dari sisi Bojonegoro," kata Joko Ludiyono.

Rencananya, besok pagi tim SAR akan kembali melakukan pencarian. Malam ini bahkan sudah dipersiapkan peralatan penyelamatan untuk menemukan korban.

Diketahui, Teguh (23), warga Desa Kendalrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban diduga tenggelam di bengawan solo. Pria ini nekat menyeberangi Bengawan Solo dengan berenang tanpa menggunakan perahu dan pelampung setelah memancing di wilayah Bojonegoro.  [pur/col]