Jalin Kerukunan, Karang Taruna Gelar Halal Bihalal

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Meski bulan Syawal hampir habis, semarak Idul Fitri 1438 Hijriah tahun 2017 masih diperlihatkan kaum muda yang tergabung dalam Karang Taruna 'Tunas Harapan Bangsa' Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban.

Kegiatan yang melibatkan antar tokoh itu, berlangsung Sabtu malam (15/7/2017) di balai desa setempat. Sebagai ajang silaturahmi dan Halal Bihalal, semua pihak menghendaki jika kegiatan tersebut dijadikan awal kegiatan rutinan untuk mewujudkan semangat membangun perdesaan sesuai Nawa Cita Pemerintah Jokowi-JK.

Ketua Karang Taruna Desa Sugihan, Aji Syafii menjelaskan, sebagai generasi muda di wilayahnya, forum antar tokoh dan golongan itu sebagai bentuk kerukunan antar warga demi kemajuan desa.

"Tujuan kami, ingin mempererat silaturahmi antar tokoh, pemuda, dan pemerintah. Sehingga pembangunan di desa lebih maju," terang pria yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Jatirogo itu.

Sementara perwakilan dari desa meminta, tokoh masyarakat setempat agar bisa berkolaborasi dengan pemerintah desa. Sebab, untuk menjadikan desa maju harus ada komunikasi antar warga, tokoh, dan pemuda.

"Pemerintah desa mohon masyarakat untuk membantu menjalankan pemerintahan. Jika ada pelayanan yang kurang, jangan enggan untuk mengingatkan," pinta Sekretaris Desa Sugihan, Jiyo.

Di kesempatan yang sama, tokoh masyarakat, Nur Rihdho, mengapresiasi kaula muda yang peduli akan kemajuan desa. Untuk itu, pihaknya meminta sebagai pemegang kebijakan di akar rumput, Pemerintah Desa bisa memberi perhatian lebih.

"Kami sebagai yang dianggap tua di desa, mengapresiasi Karang Taruna dan diharapkan desa selalu memberi support," pungkasnya menandaskan. [rof/ito]