Kartar Pongpongan Resmikan Posko Kami Peduli

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Karang Taruna (Kartar) Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban bersama Babinkamtibmas dan Babinsa desa setempat, siang ini meresmikan Posko Kami Peduli, Sabtu (15/7/2017).

Peresmian posko yang berada di Dusun Koro, Desa Pongpongan tersebut, diisi dengan acara diskusi bersama oleh segenap anggota Komunitas Kami Peduli Desa Pongpongan.

Dalam sambutannya, salah satu anggota Komunitas Kami Peduli Desa Pongpongan, Rustamuri mengatakan bahwa gagasan untuk membuat posko ini sudah ada sejak lama. Namun hari ini bisa terwujud.

Rustamuri berharap, dengan resminya posko ini, kegiatan yang sudah berjalan rutin yakni, membagikan sembako kepada warga miskin dan menjemput pasien supaya lebih ditingkatkan.

"Semoga kegiatan yang sudah berjalan baik yakni, pemberian sembako dan menjemput pasien semakin ditingkatkan," ujarnya.

Di samping itu, menurutnya posko kami peduli ini, bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran pemuda agar semangat berdesa. Dan mendorong pemerintah untuk melakukan penganggaran secara seimbang agar problem kemiskinan dan kesehatan berkurang.

Sementara itu, Babinkamtibmas Desa setempat Bripka Eko Purnomo Y, berharap apa yang menjadi visi dan misi dari komunitas Kami Peduli yang sudah berjalan setiap bulan ini semakin berkembang. Mengingat di desa ini masih banyak yang membutuhkan.

"Saya berharap kegiatan yang sudah berjalan setiap bulan berjalan lancar, semakin maju, dan semakin berkembang serta terorganisir," harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Babinsa desa setempat Serda Eko Rudianto, semoga kedepan anggota komunitas kami peduli tidak hanya Kartar saja, namun semua unsur kepemudaan yang lain juga diikutsertakan. "Dengan peresmian posko ini kegiatan sosial Kartar semakin bertambah dan disiplin," pungkasnya.[hud/ito]