Sambut HUT RI, Pemdes dan Warga Antusias Pasang Umbul-umbul

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Meski baru memasuki pertengahan bulan Juli, namun semarak menyambutan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 sudah terasa di Desa Sumurgung, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Terlihat masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat antusias melakukan pemasangan umbul-umbul atau bendera di sepanjang jalan raya desa.

Kepala Desa (Kades) Sumurgung, Mujami'in mengatakan, pemasangan umbul-umbul di sepanjang jalan raya itu untuk menyambut HUT RI ke-72. Selain itu, juga dalam rangka peresmian SMA IT Al-Uswah.

"Pemasangan Umbul-umbul ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-72, serta peresmian SMA IT Al-Uswah yang akan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Tuban," ujar Mujami'in kepada blokTuban.com, Sabtu (15/7/2017).

Kades menambahkan, umbul-umbul tersebut merupakan fasilitas dari desa, sedangkan dalam pemasangannya dilakukan oleh warga sekitar dan Pemdes. "Warga dan pemdes sangat antusias menyambut Agustusan," ungkapnya.

Ia berharap, dengan moment ini Pemdes Sumurgung lebih mengutamakan pelayanan untuk kepentingan umum di masyarakat wilayah Tuban, sehingga bisa mengurangi sedikit keluhan masyarakat. "Dengan moment ini, pemdes akan lebih mengutamakan pelayanan untuk masyarakat," pungkasnya. [hud/rom]