Edukasi Media Bertema Bisnis Bersama JOB PPEJ

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Operator Minyak dan Gas Bumi (Migas) Blok Tuban, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ), menggelar edukasi bisnis bersama sejumlah jurnalis di Kabupaten Tuban, Senin (17/7/2017).

Edukasi bertema bisnis dengan peserta para wartawan merupakan momen langka. Karena selama ini edukasi yang digelar selalu berkisar dengan tema kejurnalistikan ataupun kepenulisan.

"Karena tidak ada larangan bagi seorang jurnalis untuk berbisnis," jelas Media Relations SKK Migas Jakarta, Suhendra Atmaja, sebelum membuka acara.

Suhendra berharap, para jurnalis di Tuban mempunyai usaha sampingan sebagai penambahan pendapatan. Tentu dengan tetap mempertahankan jurnalis sebagai profesi utama.

Field Manager JOB PPEJ, Akbar Pradima, berharap momen ini juga sebagai ajang perekat komunikasi antara operator Migas dengan wartawan. Juga sekaligus dimanfaatkan untuk Halal Bihalal setelah bulan suci Ramadhan.

"Jadi ketemunya tidak hanya ketika ada masalah di industri Migas, tapi komunikasinya kami harap bisa jalan terus," kata Akbar.

"Kita juga berterima kasih, karena beberapa kali teman-teman media ikut memberi pencerahan mengenai industri Migas kepada masyarakat," tandasnya.

Edukasi media dengan tema bisnis dilakukan di Gang Resto, Jalan Pramuka Tuban. Hadir sebagai pembicara adalah Grendra Sri Bhisma, jurnalis MNC TV sekaligus pengusaha kedai kopi dengan moderator Dwi Lokononto dari Berijatim.com. [pur/rom]