Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Laskar Ronggolawe, sebutan Persatu Tuban sukses meraih kemenangan di kandang kontra PSBI Blitar, Sabtu sore. Laga lanjutan liga 2 (Indofood) tahun 2017 itu, anak asuh Edi Sudiarto membungkam Laskar Bung Karno dengan skor 3-1.

Persatu yang sebelumnya kalah dengan Persebaya tergeser di peringkat ke-6, yang sebelumnya menempati puncak klasemen. Setelah melesatkan tiga gol ke gawang lawan,  posisi Persatu kini naik di posisi ketiga.

"Setelah raih poin penuh, kini Persatu kantongi 11 poin yang sebelumnya mendapat 8 poin," terang Pelatih Persatu, Edi Sudiarto.

Bermain di Stadion Lokajaya, PSBI sempat memimpin pertandingan setelah pemainnya, Luxy Ariawan, bernomor punggung 87 melesahkan bola ke jala Persatu Tuban di menit ke 2 pertandingan babak pertama.

Selang beberapa menit, Persatu sempat mendapat bonus tendangan pinalti. Tapi tendangan kaki pemain Persatu, Sugiyarto, gagal menjebol jala PSBI.

Tensi permainan terus meningkat. Sampai di menit ke 14, Yan Helda, pemain Persatu nomor punggung 2 bisa memasukan bola ke gawang lawan. Keputusan wasit yang menyebut goal itu sah sempat membuat official PSBI Blitar emosi dan melayangkan protes di pinggir lapangan.

Anak-anak Persatu semakin mengukuhkan kedudukan di menit ke 37, melalui tendangan kaki Bima Boy Asmara. Sementara gol ketiga tercipta di menit ke 70, melalui tendangan kaki Wira Hadi Kusuma.

"Dengan raihan tiga poin, Persatu mengukuhkan kekuatannya di tingkat ketiga klasemen sementara Grup 5 liga 2 Indonesia," pungkas Edi. [rof/col]

Berikut klasemen sementara Grup 5 liga 2 tahun 2017, pekan ke-7:

1. Martapura FC dengan poin 12

 

2. Persebaya Surabaya dengan poin 11

 

3. Persatu Tuban dengan poin 11

 

4. PSIM Yogyakarta dengan poin 11

 

5. Persinga Ngawi dengan poin 9

 

6. Madiun Putra FC dengan poin 9

 

7. Perspam MU dengan poin 7

 

8. PSBI Blitar dengan poin 4