PTPS, Bagikan 100 Paket Sembako Kepada Warga Tidak Mampu

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Komunitas Blusukan Alam Tuban (BAT) dan Media Informasi Orang Tuban (MIOT) yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Tuban Peduli Sesama (PTPS), membagikan 100 paket Sembako kapada warga yang kurang beruntung.

Dari informasi yang diperoleh blokTuban.com, pembagian paket sembako tersebut dilaksanakan di tiga titik. Yakni di RT/01 RW/08 Dusun Grogolan, RT 03 / RW 08 Dusun Sawang, Desa Pucangan dan RT/05 RW/03 Desa Talun Kecamatan Montong.

Koordinator Pembagian Sembako, Morrel Decasanova mengungkapkan, pembagian paket Sembako ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang tidak mampu.

"Pembagian Sembako ini sedikit untuk meringankan beban warga yang kurang mampu, kami sudah melakukan kegiatan ini 2 kali. Dan sebelumnya pembagian Sembako untuk korban banjir," kata pria yang akrab disapa Morrel tersebut.

Ia menjelaskan, setiap satu paket Sembako berisi beras, minyak goreng, kecap, sirup, mie instan dan biskuit, yang senilai Rp50.000 perpaket. "Pake diperoleh selama kurang lebih dua minggu. Dengan melakukan penggalangan dana lewat media sosial Facebook," jelasnya.

Ke depan ia berharap, supaya kegiatan sosial seperti ini bisa menjadi contoh pemuda lainya. Dan komunitas ini semakin di percaya untuk mengemban amanah donasi dari para donatur.

"Terima kasih kami ucapkan kepada donatur dan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah ikut berpartisipasi," pungkasnya.[hud/col]