Masyarakat Lega, Isu Penculikan Anak Tidak Benar

Reporeter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com – Masyarakat kini bisa bernafas lega, setelah marak berita atau kabar pencuikan di wilayah hukum Polres Tuban akhir-akhir ini. Petugas kepolisian meyakinkan masyarakat dengan melakukan sosialisasi bahwa berita penculikan anak itu tidak benar adanya.

Puncaknya adalah dikeluarkannya Maklumat Kapolres tentang berita bohong tersebut. Melalui Polisi Wanita (Polwan) Polres Tuban, maklumat Kapolres yang tertuang dalam bentuk selebaran disebar di tempat-tempat keramaian, Seperti Pasar, pada Jumat, 24 Maret 2017.

Pedagang yang memiliki anak di rumah pun kini bisa lebih tenang dalam menyikapi berita penculikan anak yang tidak benar tersebut.

Sunartik misalnya, pedagang buah di Pasar Baru Tuban itu mengaku sedikit lega atas sosialisasi yang diberikan oleh para Polwan-polwan cantik. Sebab, pedagang buah tersebut juga memiliki anak di rumah yang masih kecil.

“Sekarang lega jika memang isu penculikan anak tidak benar,” ujarnya kepada blokTuban.com.

Dia menambahkan, kekhawatiran atas penculikan anak didasari oleh buah hatinya yang masih aktif bermain di lingkungannya.

“Anak saya masih sering bermain di lingkungan, jadi ada rasa khawatir pula,” paparnya.

Sementara itu, pembeli di lokasi yang sama yaitu Siti juga mengaku lega atas sosialisasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian tentang isu penculikan yang tidak benar.

“Sudah lega sekarang, ternyata kabar penculikan di Tuban hanya isu yang tidak benar,” pungkasnya. [nok/rom]