Siap UNBK, SMAN 1 Parengan Tambah Daya Listrik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Agar selama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Parengan, Kabupaten Tuban nanti berjalan lancar, pihak sekolah malakukan upaya penambahan daya listrik.

Dari data yang berhasil dihimpun blokTuban.com, semula daya listrik yang dimiliki oleh SMAN 1 Parengan ialah 7.700 watt dan menjelang UNBK ini daya listrik tersebut ditambah menjadi 23.000 watt.

"Karena daya listrik sebelumnya tidak mungkin kuat untuk UNBK, kami melakukan penambahan daya," kata Kepala Sekolah SMAN 1 Parengan, Syaiful Annas.

Kepsek menambahkan, selain penambahan daya, dalam pelaksanaan simulasi yang terakhir atau gladi bersih UNBK kemarin, pihak SMAN 1 Parengan melayangkan surat permohonan kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Bojonegoro agar tidak ada pemadaman.

"Kami mengirimkan surat permohonan kepada Unit Area Bojonegoro, agar tidak ada pemadaman pada tanggal 13-14 karena ada gladi bersih UNBK," tambah Annas.

Lanjutnya, pada gladi bersih UNBK tersebut, SMAN 1 Parengan berjalan lancar tanpa adanya kendala, sehingga 100 persen SMAN 1 Parengan siap menyelenggarakan UNBK. [hud/rom]