SMAN 1 Kerek Gelar Gladi Bersih Simulasi UNBK

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan terselenggara pada tanggal 10-13 April 2017, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kerek, Kabupaten Tuban melakukan gladi bersih simulasi UNBK, Selasa (14/3/2017).

Simulasi yang ketiga sekaligus simulasi tang terakhir ini bertujuan untuk melatih siswa-siswi agar tidak kaget atau kesulitan saat pelaksanaan UNBK nanti yang hanya tinggal menghitung hari.

"Simulasi ini untuk melatih anak-anak supaya nanti UNBK tidak kaget," ungkap Nanang, pengawas simulasi kepada blokTuban.com.

Disamping itu, simulasi ini juga untuk mempersiapkan semuanya yakni persiapan siswa-siswi, komputer dan jaringan internetnya.

Nanag mengaku,dari jumlah 101 siswa, komputer yang tersedia di SMAN 1 Kerek sebanyak 35 unit komputer, sehingga simulasi ini menjadi tiga sesi atau kelas dengan cara bergantian.

"Jumlah komputer yang dimiliki oleh SMAN 1 Kerek sudah layak, meski menjadi tiga sesi," tambahnya. Ia berharap UNBK 2017 ini, semoga siswa-siswi SMAN 1 Kerek lulus 100 persen dengan nilai yang memuaskan. [hud/mu]