Guru dan Siswa SMAN 1 Kerek, Antusias Donorkan Darah
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Setiap tiga bulan sekali, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kerek menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban mengagendakan donor darah rutin di lingkungan sekolah.
 
Donor darah rutin tersebut diikuti oleh puluhan siswa-siswi dan para guru, serta semua warga sekolah yang telah memenuhi syarat dan ketentuan untuk mendonorkan darahnya.
 
Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMAN 1 Kerek, Mochammad Sugiharto mengatakan donor darah rutin ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang nilai-nilai kesetiakawanan dan nilai sosial kepada siswa-siswi.
 
"Siswa-siswi sangat antusias mengikuti donor darah, di samping itu mereka juga bisa mengetahui kondisi kesehatanya secara langsung," ungkapnya kepada blokTuban.com, Jumat (10/3/2017).
 
Ia berharap, semoga donor darah ini bermanfaat dan bisa terus dilakukan oleh siswa-siswi serta diagenda donor darah nanti siswa-siswi lebih antusias lagi.
 
"Meski sudah menjadi alumni, donor darah di sekolah juga bisa diikuti, karena biasanya diberitahu atau diingatkan oleh PMI," tandasnya. [hud/col]