Ratusan Warga Kerek Kerja Bakti Bersihkan Gorong-gorong

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sekitar 150 warga di Kecamatan Kerek yang terdiri dari Pemerintah Kecamatan, Koramil, Polsek, Perangkat Desa Jarorejo dan Magomulyo, Perguruan Pencak Silat PSHT serta berbagai lapisan masyarakat melaksanakan kerja bhakti membersihkan gorong-gorong, Sabtu (18/2/2017).

Dengan peralatan seadanya, warga yang mengikuti kegiatan tersebut memulai melakukan kerja bhakti dengan membuka satu persatu trotoar di sepanjang jalan raya Kerek atau kurang lebih sepanjang tiga kilometer.

Camat Kerek, Rohman Ubaid mengatakan, kegiatan ini merupakan penanganan sementara untuk mengantisipasi agar tidak terjadi genangan air di jalan raya, saat diguyur hujan deras. Serta untuk membantu meringankan pekerjaan Dinas Pembangunan Umum (DPU).

"Kerja bhakti bersama warga ini merupakan penanganan sementara, dengan membuka satu persatu trotoar lalu membersihkan sampah yang menyumbat," kata Camat Kerek kepada blokTuban.com.

Terpisah, salah satu anggota pencak silat PSHT dari Desa Sidonganti, Sukri mengaku berangkat bersama rombonganya sekitar 50 orang untuk ikut serta dalam kegiatan kerja bhakti ini. "Setelah mendapat kabar dari wilayah Kerek, kami langsung datang untuk ikut kerja bhakti," ungkap Sukri. [hud/rom]