Inilah Kondisi Terkini Bengawan Solo

Reporter: Joel Joko/blokBojonegoro.com

blokTuban.com - Ketinggian muka air Bengawan Solo terus menunjukkan tren turun sejak dinihari tadi. Walaupun lambat, tetapi diprediksi jika tidak ada hujan di hulu maupun lokal Bojonegoro, maka siaga hijau akan segera lepas.

Data dari Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) PSDA Wilayah Sungai Bengawan Solo di Kabupaten Bojonegoro menyebutkan, air turun sudah terpantau sampai pukul 12.00 WIB. Di papan duga Karangnongko, Desa Luwehaji, Kecamatan Ngraho, tinggi air di angka 25.67 phielschall. Sedangkan di papan Taman Bengawan Solo (TBS) berada di titik 13.37 phielschall.

Sedangkan untuk pukul 09.00 WIB di angka 25.74 phielschall di papan duga Karangnongko dan di TBS di titik 13.39 phielschall. Pada pukul 06.00 WIB di TBS setinggi 13.39 phielschall atau tetap sampai pukul 09.00 WIB, namun ada penurunan jauh di Karangnongko karena masih di angka 25.90 phielschall.

"Posisi air terus turun, walaupun masih di siaga hijau atau siaga I," kata Kepala Pelaksana (Kalaska) BPBD Pemkab Bojonegoro, Andik Sudjarwo. [oel/mu]