Peduli Warga Tak Mampu, KOMPAK Kembali Gelar Konser Amal

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sukses menggelar aksi solidaritas, konser amal penggalangan dana untuk Kusnan Ali Alamsyah (7), penderita jantung bocor asal Montong, kini komunitas peduli kasih (KOMPAK) kembali mengagendakan konser amal jilid dua buat pelajar enam belas tahun, penderita ginjal bocor asal Kenduruan, Ris Rizki Opiyanto atau yang kerab disapa Opi.

Ketua KOMPAK, Jama' Adi Saputra kepada awak media blokTuban.com mengatakan, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan untuk berbagi ke sesama. Setelah kegiatan yang pertama sukses, kata dia, KOMPAK memiliki tanggungjawab meringankan beban Opi putra kedua dari pasangan Ngatemi dan almarhum Suratmin yang menderita ginjal bocor sejak satu tahun lalu.

"Kita kasihan seharusnya Opi mendapat pengobatan secara maksimal dengan opname, karena tak ada biaya harus berobat jalan ke RSUD Dr R. Koesma Tuban. Maka KOMPAK terpanggil untuk membantu meringankan beban keluarga Opi," ujar Jama' panggilan akrabnya.

Lanjut Jama' kegiatan peduli kasih yang dilakukan sebagai wujud rasa solidaritas oleh para pekerja seni dan beberapa lintas komunitas itu agar bisa membantu masyarakat yang berekonomi lemah. Caranya pun sama, dalam aksinya, KOMPAK mengadakan beberapa konser amal di berbagai tempat. Dengan konser amal masyarakat bisa menikmati hiburan musik sekaligus beramal.

"Aksi solidaritas KOMPAK akan meminta warga, penikmat sajian musik dangdut untuk berpartisipasi seikhlasnya," imbuh Jama'.

Namun Jama' juga menuturkan, tidak menutup kemungkinan KOMPAK akan terus mencari para donatur lewat jalan lain. Tujuannya agar lebih cepat dalam pengumpulan dana untuk Opi. Misalnya ketika tidak ada konser amal, masyarakat bisa langsung menyalurkan bantuan lewat rekening KOMPAK yang sudah ada.

"Selain di acara konser amal, masyarakat masih bisa berbaik hati dengan mengulurkan sumbangan ke rekening KOMPAK di nomor (6572-01-013111-53-8) atas nama Komunitas Peduli Kasih," pungkasnya. [rof/rom]