Berjalan Lancar, Dua Desa di Senori Dapat Kades Baru

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sore ini, pencoblosan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Senori telah berakhir. Pesta demokrasi yang digelar di Desa Rayung dan Katerban tuntas dengan hasil yang memuaskan tanpa ada kericuhan.

Di Desa Rayung terdapat tiga calon yang merebutkan tahta Kepala Desa. Nomor urut satu Sutomo, dua Mansur, dan tiga Sri Hartatik. Sedangkan di Desa Katerban, Winarsi mendapat undian nomor satu dan yang menempati nomor urut dua atas nama Karsipin.

Penghitungan suara yang dilakukan di balai desa setempat, Sutomo unggul dengan total perolehan suara sebanyak 2.258. Disusul calon nomor urut tiga yaitu Sri Hastatik dengan perolehan 1.183 suara. Sementara Mansyur menempati urutan tiga dengan total perolehan 348 suara. Maka secara hitungan panitia Sutomo berhak menduduki kursi Kepala Desa Rayung.

Sementara di Desa Katerban data yang berhasil dihimpun blokTuban.com, setelah penghitungan suara hasil akhir dari dua nama calon, Karsipin unggul dengan total perolehan Suara 1.091. Sehingga ia terpilih sebagai Kepala Desa Katerban setelah mengungguli calon kades Winarsi, yang hanya mendapat 989 Suara.

Camat Senori, Eko Julianto ketika dikonfirmasi blokTuban.com menyatakan bersyukur atas terselenggaranya Pilkades Serentak di Kecamatan Senori. Dirinya berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung berjalannya pemilihan.

"Ya syukur Alhamdulillah semua proses dilakukan dengan baik, sehingga pelaksanaan berjalan dg lancar, aman dan tertib. Kondisi ini juga atas dukungan aparat keamanan, masyarakat dan tentunya calon beserta pendukungnya," kata Camat kelahiran Jombang itu.[rof/col]

Berikut hasil perolehan Pilkades Kecamatan Senori:

Desa Rayung
1. Sutomo = 2.258
2. Mansyur = 348
3. Sri Hastutik = 1.183

DPT: 4.942
Hadir: 3832
Tidak hadir: 1110
Suara sah: 3789
Tdk sah: 43

Desa Katerban
1.Winarsi: 989
2. Karsipin:1091

DPT: 2308
Hadir: 2103
Tidak hadir: 205
Suara sah: 2080
Tidak sah: 23