100 Personel Brimob Siaga Amankan Pilkades

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebanyak 100 personel Brimob turut serta mengamankan Pilkades Serentak 2016 di Kabupaten Tuban yang resmi dilakukan hari ini, Kamis (8/12/2016).

Pilkades yang diikuti 36 Desa di 16 Kecamatan itu mendapat pengamanan dari Korps Brigade Mobil (Brimob) Subden 3 Detasemen C Pelopor Polda Jatim di Bojonegoro, Korps elit pasukan Polri tersebut disebar di empat titik rayon wilayah Kabupaten Tuban.

Di antaranya di Kecamatan Senori terdapat 25 Brimob, Palang 25 Brimob, Rengel 25 Brimob dan di Kecamatan Jenu juga terdapat 25 Brimob.

Menurut Komandan Kompi (Danki) Brimob Subden 3 Detasemen C Pelopor Polda Jatim di Bojonegoro, AKP Sujono, keberadaan Brimob di empat titik tersebut nantinya disebar di beberapa kecamatan terdekat. Hanya saja, mengenai pembagian wilayahnya masuk bagian ploting.

"Di Desa yang melaksanakan Pilkades tetap kita lakukan Patroli, dan itu juga berlaku untuk 16 Kecamatan," jelasnya kepada blokTuban.com

Pria berpangkat tiga balok itu menerangkan, sejauh ini kegiatan masih dalam keadaan kondusif dan masih bisa dikontrol. Harapannya agar Pilkades ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kegaduhan.

"Kita berharapnya demikian, semoga pelaksanaan Pilkades di Tuban bisa terkendali," pungkasnya.[nok/col]