Bermusik di Jalan, BPKel Oi BO2P Galang Dana Banjir

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Musibah banjir di Kabupaten Tuban rupanya menarik simpatik komunitas fans loyal penyanyi Iwan Fals, yang tergabung dalam Badan Pengurus Kelompok Orang Indonesia Balada Orang-orang Pedalaman (BPKel Oi BO2P).

Sore ini, sejumlah muda-mudi komunitas Oi dengan menggandeng sanggar seni SMA Singgahan, mereka menggelar aksi peduli banjir Tuban di perempatan Anjlok, Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Sabtu (3/12/2016).

Ketua BPKel Oi BO2P, Teguh Setiawan saat ditemui blokTuban.com di simpang 4 jalur Provinsi Bojonegoro-Jatirogo itu mengatakan, kegiatan dilakukan dengan bermain musik dan membawa kotak sumbangan agar para pengguna jalan berempati mau membantu meringankan saudara yang sedang terdampak banjir.

"Tidak lain, Bakti Sosial (Baksos) Oi sore ini, merupakan bentuk rasa kemanusiaan saudara kita yang terkena musibah banjir," ujar Teguh Setiawan, Sabtu (3/12/2016).

Acara dimulai pukul 16.00 WIB tersebut kebanyakan diikuti oleh muda-mudi asal Kecamatan Parengan. Hasil dari kegiatan Baksos rencananya akan dikumpulkan bersama anggota Oi Tuban untuk didistribusikan bersama-sama nantinya.

"Jika sudah terkumpul, kita akan jadikan satu dengan anggota Oi lainnya di pengurus BPK Oi Tuban," imbuhnya.

Kemudian lanjut pemuda yang akrab disapa Teguh itu berharap, agar bantuan yang di berikan oleh pengguna jalan, bisa meringankan beban korban banjir. Ia juga mengaku kegiatan baksos ini tidak akan berhenti hari ini.

"Besok juga di daerah Parengan tepatnya di wisata prataan pukul 09.00 WIB hingga selesai," pungkas Teguh.[rof/ito]