Tinggal Sendiri, Pensiunan Guru Meninggal di Dalam Rumah

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Seorang pensiunan guru ditemukan sudah tidak bernyawa di rumah miliknya yang berada di Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Suwanto (62), nama pensiunan guru itu, diduga meninggal sejak tiga hari lalu dan tidak ada orang yang mengetahuinya, Sabtu (3/12/2016).

Rumah Suwanto tergolong jauh dari tetangga yang lain, terdekat berjarak sekitar 50 meter. Tewasnya korban sendiri diketahui ketika seorang tetangganya mencium bau busuk dan berinisiatif memeriksanya.

Setelah ditelusuri sesampai di rumah Suwanto, bau busuk semakin menyengat. Para tetangga yang mulai curiga karena beberapa hari pemilik rumah tidak keluar. Dia langsung mencongkel jendela dan mendapati tubuh tetangganya itu sudah tidak bernyawa.

"Dia memang tinggal sendirian di rumah ini," jelas seorang tetangga, Legowo (60), menerangkan.

Petugas kepolisian yang melakukan identifikasi dan olah TKP menduga korban meninggal dunia karena sakit. Beberapa tetangga juga menerangkan kalau Suwanto sudah sering sakit-sakitan dan diantar berobat oleh orang-orang terdekatnya.

Informasi yang diterima blokTuban.com, setelah dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa, jenazah akan langsung dimakamkan di kuburan desa setempat. [pur/ito]