GCI: 34 Sumur Hak GCI Akan Kami Ambil

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Setelah menggelar Sosialisasi tertutup dengan penambang, akhirnya pihak KSO Pertamina EP - Geo Cepu Indonesia (GCI) berkenan menggelar release bersama sejumlah media yang berusaha menemui pihak manajemen.

Melalui Humas PT GCI, Sugiharto ketika ditemui blokTuban.com bersama wartawan media lain menjelaskan, kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan membicarakan penertiban sumur milik GCI yang dikelola oleh masyarakat.

"Ada sekitar 34 sumur GCI yang dikelola oleh penambang dan itu akan kami ambil," terang Sugiharto.

Pihaknya juga akan menyurati para penambang usai melakukan sosialisasi. Pihak PT GCI juga akan memberi jeda waktu para penambang untuk membersihkan alat tambangnya. Namun kata dia, jika sumur yang dikelola masyarakat ada yang berpayung hukum pihak GCI tidak akan melakukan penertiban.

Lebih jauh Sugiharto menambahkan, terkait usai penertiban nanti, jika ada kesempatan kerja, PT GCI akan membuka lowongan untuk masyarakat ring satu lewat masing-masing pemerintah desa setempat.

"Sebagai bentuk kepedulian dengan masyarakat, kita akan koordinasikan dengan pemerintah desa jika ada rekrutmen tenaga kerja," beber Sugiharto.

Pihaknya juga berharap kepada muspika dari dua kecamatan, Kedewan dan Senori membantu mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar biar tidak ada kesalah pahaman.[rof/ito]