Perlu Kejelasan Sebab, Komisi C Akan Panggil KONI

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Penyelenggaraan Porkab ke IV yang menewaskan atlet bulu tangkis mengundang empati sejumlah pihak. Salah satu di antaranya datang dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban.

Wakil Ketua Komisi C, Tri Astuti menyayangkan, mengapa dalam ajang pencarian prestasi atlet justru terdapat peristiwa memilukan itu. Seharusnya penyelenggara harus mengecek segala persiapan dengan matang untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

"Ini sangat disayangkan, saya dari Komisi C turut berduka cita atas meninggalnya Iqbal karena tersetrum listrik," kata Tri Astuti kepada blokTuban.com, Sabtu (29/10/16)

Dengan kejadian itu, Politisi Gerindra ini berencana akan memanggil Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) selaku penyelenggara Porkab untuk memberikan kejelasan mengenai tragedi tersebut. Sebab dia menilai, tersengatnya atlet bulu tangkis hingga menyebabkan meninggal bisa saja karena pemasangan listrik yang asal-asalan.

"Harusnya penyelenggara dalam memasang lampu lebih teliti untuk ditempatkan, hal itu guna mencegah terjadinya kecelakaan," jelasnya.

Astuti menegaskan, pemanggilan untuk KONI selaku penyelenggara Porkab secepatnya akan dilakukan. Sesuai dengan jadwal akan diagendakan dan diusulkan bulan depan.

"Bulan depan akan kita usulkan pada rapat Badan Musyawarah (Bamus), agar segera ditindaklanjuti," pungkasnya.[nok/col]