Nekat Salip Trailer, Pemotor Tewas Terlindas

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com – Pengendara sepeda motor astrea dengan nopol S-2089-HJ tewas, setelah terlindas truk trailer dengan nopol H-1838-AS di Jalan Teuku Umar, tepatya sebelah utara kantor samsat kelurahan Latsari Kecamatan/Kabupaten Tuban, Selasa (18/10/2016) pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan kronologi, pengendara sepeda motor, Djoni Kasmijan (Lk, 50) pekerja swasta, warga asal Desa Prunggahan Kulon RT.2/RW.2 Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, berboncengan dengan Samsul Hadi, yang tak lain masih merupakan tetangganya.

Sepeda motor melaju dari arah selatan ke utara jalan Teuku Umar, namun saat pengendara mencoba mendahului kendaraan trailer yang berjalan searah di depannya dari sisi kiri dengan jarak yang sempit, akhirnya pengendara sepeda motor kehilangan keseimbangan dan terjatuh hingga menyebabkan pengendara terlindas ban truk. Nyawa Djoni pun tak bisa terselamatkan saat kejadian nahas itu berlangsung, sedangkan untuk Samsul Hadi mengalami luka parah hingga harus dibawa ke RSUD untuk dirawat.

Pengemudi truk trailer, Suparlan (Lk, 47) warga Desa Jeruk Kecamatan Pancur Kabupaten Rembang, harus memberikan keterangan kepada pihak kepolisian atas kecelakan lalu lintas yang melibatkan kendaraannya.

Kanit laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sembodo mengatakan, pengendara sepeda motor tidak memperhatikan luas jarak saat akan menyalip truk trailer yang ada di depannya. Terlebih saat menyalip justru menggunakan sisi bagian kiri, yang mempunyai potensi laka yang cukup tinggi.

“Kita langsung melakukan evakuasi terhadap korban, baik yang meninggal ataupun yang luka berat,” ujar Nungki kepada blokTuban.com.

Perwira dengan dua balok dipundak itu menjelaskan, saat kejadian berlangsung, tim unit laka segera melakukan olah TKP guna penyelidikan lebih lanjut, dan juga melakukan pemeriksaan terhadap sopir truk.

“Dalam kecelakaan tersebut, kerugian materi diperkirakan mencapai 2 juta,” pungkasnya. [nok/rom]