Ini Kriteria Penjurian Lomba Traktor

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Dalam lomba traktor yang diinisiasi Himpunan Petani Pengguna Air (Hippa) Tirto Tinoto Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel, ada kriteria penilaian untuk menemukan oeprator traktor terbaik.

Ketua Panitia lomba, Kasiadi mengatakan, lomba kali ini gunanya untuk mengadu keterampilan operator traktor. Setiap peserta lomba diberi kesempatan menggarap lahan dengan ukuran 10x40 meter persegi.

Baca juga [57 Peserta Ikuti Lomba Traktor Hippa Tirto Tinoto]

"Diberi waktu satu jam terserah dihabiskan dalam setengah jam bisa saja tergantung peserta," kata Kasiadi, Rabu (12/10/2016).

Lebih lanjut, Kasiadi mengatakan, kriteria yang harus dipenuhi yakni kelengkapan alat traktor, keterampilan operator dan hasil pengerjaan sesuai kecepatan waktu. Peralatan sendiri sepenuhnya diserahkan kepada masing-masing peserta.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kementerian Pertanian yang diwakili sekretaris Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian, Abdul Madjid di lokasi lomba. Dalam kesempatan tersebut, dia sempatkan memantau langsung jalannya lomba.

"Kegiatan ini (lomba, red) dapat mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan. Harus (petani, red) lebih semangat dan kompak, sehingga dapat meringankan kerja pemerintah," tandasnya.[dwi/rom]