Empat Atlet Tuban Berlaga di PON XIX Jawa Barat

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Empat atlet Tuban mewakili kontingen Jawa Timur pada event Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX yang diselenggarakan di Jawa Barat, mulai dari 17-29 September 2016.

Keempat atlet Kabupaten Tuban yang didelegasikan pada ajang PON yaitu Teuku Tegar Abadi (atlet Lompat Tinggi Galah), Puji Prasetyo (atlet Gulat), Jupriyanto (atlet Lompat Jangkit) dan terakhir Rudi Susanto (atlet Biliar).

Event yang digelar empat tahunan ini tentu menjadi ajang pembuktian bagi para atlet Bumi Wali, untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan kontingen dari provinsi lain.

Bahkan, untuk memberikan semangat bagi keempat atlet tersebut, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban memberangkatkan suporter yang siap mendukung secara penuh.

Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansur mengatakan, dirinya telah mengajak pengurus ataupun Perwakilan cabor yang terdaftar di KONI untuk menyaksikan Atlet asal Tuban berlaga di PON XIX Jawa Barat.

"Kita berangkat sore ini, ada dua bus yang membawa suporter penuh," terang Mirza kepada blokTuban.com, Kamis, (22/9/2016)

Lebih lanjut Mirza menjelaskan, berkaitan dengan target prestasi atlet, dia menyerahkan secara penuh kepada pelatih yang membidangi. Sebab, pelatih tentu sudah memiliki target sesuai dengan kemampuan atlet.

"Kita serahkan sepenuhnya ke pelatih, yang jelas tentu kita ingin yang terbaik bagi atlet Jawa timur, khususnya empat atlet dari Tuban," pungkasnya. [nok/col]

Ilustrasi: sports.sindonews.com