Seru, Lomba Balap Karung Pakai Helm

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bulan Agustus telah berakhir. Meski begitu, perayaan tujuh belasan masih berlangsung di beberapa tempat, seperti halnya warga Dusun Jati RT.01 dan RT.02, Desa/Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban.

Untuk menghibur warga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-71, Remaja Musala (Remus) di dusun tersebut menyelenggarakan beberapa perlombaan yang unik dan menghibur, seperti lomba balap karung yang dilangsungkan pada Minggu (4/9/2016).

Mungkin perlombaan balap karung sudah biasa diselenggarakan di berbagai tempat, namun pemuda di Dusun Jati, Desa Grabagan memiliki inisiatif yang lain, yakni balap karung dengan memakai helm sebagai pengamannya.

Sekretaris Desa Grabagan, Bambang mengatakan, perlombaan ini bertujuan menghibur sekaligus mengembalikan masyarakat yang guyup dan rukun terutama para pemuda, meskipun hadiah tak seberapa, namun antusias warga patut diacungi jempol.

"Perlombaan balap karung pakai helm sangat menghibur warga dan sesuai dengan hasil musyawarah," ungkapnya kepada blokTuban.com.

Bambang menambahkan, lomba balap karung dengan helm ini hanya diikuti oleh kaum laki-laki saja dan helm tersebut dipakai sebagai pelindung kepala agar tidak terluka apabila jatuh. "Karena perlombaan ini sangat rawan jatuh, sehingga panitia memakaikan helm kepada setiap peserta," tambah Sekdes Grabagan. [hud/rom]

balap-karung-2

*Peserta balap karung nampak atusias mencapai garis finish.