Enam Pasar Rawan Penggelapan Karcis

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Setelah Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Polres Tuban terhadap Tujuh Petugas di lingkungan Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar), akibat menggelapkan tiket masuk pemandian hingga berhasil menetapkan ketujuhnya sebagai tersangka. Ancaman penggelapan karcis parkir kini juga mengintai enam pasar milik daerah.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, ada enam pasar yang perlu diperhatikan karena masih menggunakan karcis parkir bagi pengunjung dan rawan terjadi penyelewengan. Tentu perlu dilakukan pengawasan, mengingat baru saja terjadi OTT terhadap petugas di lingkungan wisata Pemandian Bektiharjo.

"Ada Pasar baru, Pramuka, Karang agung, Bangilan, Pasar hewan, dan terakhir Pasar Jatirogo. Enam pasar tersebut harus diawasi," ujar Noor Nahar sapaan akrabnya kepada blokTuban.com.

Selanjutnya, pria yang kembali menjabat sebagai Wakil Bupati Tuban itu menjelaskan, karcis manual memang rawan untuk diselewengkan, karena cara mengoperasikannya tidak terlalu sulit, seperti yang ada di Bektiharjo.

"Akan kita proteksi untuk enam pasar milik daerah tersebut, agar tidak terjadi kebocoran terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD)," pungkas Wabup. [nok/rom]