Dukung Pak Halim DPAC PKB Senori Berikan Keris Klabang Sewu

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Berbagai dukungan kepada Ketua DPW PKB Jatim, terus bermunculan. Hal itu semakin menguatkan langkah Abdul Halim Iskandar menuju Jatim I (satu). Kali ini dukungan mengalir dari 20 DPAC PKB se-Kabupaten Tuban.

Seluruh DPAC sudah satu barisan, siap memenagkan pak Halim sapaan akrab Ketua DPRD Jatim, di pesta demokrasi Pilgub 2018 mendatang. Hal tersebut diungkapkan H. Mukson ketua DPAC PKB Kecamatan Senori di acara Konsolidasi dan Halal Bihalal laskar Holopis Kuntul Baris, Minggu (18/7/2016)

“Untuk wilayah Kabupaten Tuban Insyaallah sudah siap menjalankan intruksi dari DPW PKB Jatim yang disamapikan melalui DPC PKB Tuban, untuk merapatkan barisan sampai tingkat ranting,” ujar Komisi B DPRD Tuban ini.

Acara yang digelar di kediaman H. Mukson, Desa Wanglukulon, Senori, Tuban ini juga dikejutkan dengan pemberian Keris kepada pak Halim. Keris tersebut merupakan warisan dari kakeknya.

“Nama Keris ini adalah Klabang Sewu (seribu), dengan bentuk lekuk pitu (tujuh),” imbuhnya.

Dijelaskan, kenapa ia berikan keris kepada pak Halim. H. Mukson mengatakan, Keris adalah simbul kewibawaan. “Semoga Pak Halim mendapat dukungan dari beribu-ribu warga Jatim dan mendapat pitulungan (pertolongan) dari Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara itu Abdul Halim Iskandar atau pak Halim, sangat berterima kasih sekali karena sudah diberi Keris. Banyak nilai-nilai yang diambil dari filosofis keris itu sendiri. “Menurut saya keris yang bentuknya menyerupai kaki klabang tersebut, merupakan bentuk pluralisme orang Jawa yang di apresiasikan dalam wujud benda bernilai seni. Dan itu yang akan kami jalankan nantinya, sesuai ajaran Islam Ahlus Sunnah Waljama’ah” tutur pria kelahiran Jombang 1962 ini.[rof/ito]