DPC PKB Tuban, Gelar Halal Bihalal dan Konsolidasi Kader di Senori

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Tuban, gelar Halal Bihalal dan Konsolidasi Kader di Desa wanglukulon, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Minggu, (18/7/2016).

Acara yang dihadiri oleh Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar atau Pak Halim dan Anggota DPRD Jawa Timur Dapil IX Khozanah Hidayati, berlangsung singkat. Pada kesempatan itu turut hadir pengurus DPAC PKB se-Kabupaten Tuban.

M. Miyadi Sekretaris DPC PKB Tuban mengatakan, hal itu dilakukan untuk menyapa masyarakat dan kader yang berada di Kabupaten Tuban, Khususnya Senori.

“Acara hari ini selain mengahadiri undangan dari Yayasan Sunnatunnur, kami juga menggelar acara halal bihalal dan konsolidasi bersama Pak Halim,” Ujar Ketua DPRD Tuban, Minggu (18/7/2016).

Sementara pak Halim menjelaskan, dari slogan Holopis Kuntul Baris, merupakan semboyan orang jawa untuk menyemangati langkah bersama, yang terwujud gotong royong. Slogan itu diambil dari santrinya Sunan Ampel yang ketika itu dalam membantu para Wali membangun Masjid Demak.

“Kata-kata Holopis Kuntul Baris, merupakan seruan para santri untuk menyemangati dirinya ketika membawa kayu untuk tiang Masjid Demak yang diambil dari Jawa Timur,” jelas pak Halim.

Semoga nantinya dukungan akan terus mengalir. Dengan kebersamaan, harapannya Jatim kedepan lebih maju. “Kalau merebut itu mudah. Yang sulit adalah mempertahankan,” pungkas mantan ketua DPRD Jombang dua Periode ini.[rof/ito]