Wabup Berharap KUA PPAS Disahkan Agustus

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein, berharap untuk pengesahan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2016, bisa disahkan bulan Agustus mendatang. Sebab, Noor Nahar menilai, masih banyak anggaran dari Sisa Lebih Perhitungan (Silpa) tahun anggaran 2015 yang harus digunakan untuk hal-hal yang efektif di tahun 2016, seperti perbaikan infrastruktur.

"Kita berharap agar KUA-PPAS bisa disahkan bulan Agustus, mengingat masih banyaknya sarana infrastruktur yang harus diperbaiki," ujar Pria kelahiran Rengel tersebut kepada blokTuban.com.

Selanjutnya, Pria yang menjabat sebagai Wakil Bupati Tuban dua periode itu menerangkan, nantinnya jika KUA-PPAS ini disahkan bertepatan dengan bulan kemerdekaan bangsa Indonesia, maka segeralah anggaran siap untuk dialokasikan pada pembangunan infrastruktur jalan.

Lanjut Noor Nahar, hingga saat ini masih banyak jalan di pedesaan yang harus segera diperbaiki. Namun perbaikan dilakukan hanya untuk memoles jalan yang rusaknya tidak begitu parah, seperti jalan ataupun jembatan yang berlubang.

"Banyak sekali jalan ataupun jebatan yang harus diperbaiki, oleh karena itu saya berharap Agustus KUA PPAS bisa segera disahkan dan perbaikan bisa segera dikerjakan," pungkasnya. [nok/rom]