162 Unit Traktor Siap Dibagikan ke Poktan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebanyak 162 traktor siap dibagikan kepada kelompok tani (Poktan). Alat bajak sawah petani tersebut sudah terpampang di halaman depan Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Tuban sejak bulan Ramadan lalu.

Menurut Kasubag humas dan media centre pemerintah Kabupaten Tuban Teguh setyabudi, mengatakan jika traktor tersebut akan dibagikan kepada kelompok tani yang telah mengajukan permohonan bantuan. Total traktor yang akan dibagikan ada sebanyak 162 unit.

"Seluruh traktor Siap dibagikan namun ada proses yang harus dilalui oleh pemohon dalam hal ini kelompok tani," terang Teguh sapaan akrabnya kepada blokTuban.com (Rabu, 13/7/2016)

Selanjutnya mantan camat Tuban kota menambahkan, setelah pemohon melengkapi segala persyaratan maka akan diverikasi oleh dinas terkait. Nanti melalui tahap verifikasi tersebut maka akan diutamakan mana yang berhak menerima dan tidak.

"Belum diketahui berapa total pemohon yang dipastikan akan menerima, yang jelas saat ini masih tahap verifikasi," pungkasnya.[nok/ito]