Kinerja Minim, Kapuskesmas Akan Dimutasi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tuban, Saiful Hadi, akan lakukan mutasi bagi Kepala Puskesmas yang bekerja setengah-setengah dalam memberikan pelayanan.

Saiful menilai, pelayanan haruslah semaksimal mungkin diberikan kepada masyarakat yang sedang sakit (pasien) tanpa membeda-bedakan. Sebab, masyarakat datang ke Puskesmas sudah pasti ingin berobat agar sembuh.

"Jadi harus dilayani tanpa melihat miskin dan kaya, berwibawa dan tidaknya," ujar Alumni FK Unair kepada blokTuban.com, Jumat (24/6/2016).

Menurutnya, dengan kinerja yang tidak sepenuh hati akan membuat citra pelayanan kesehatan di Kabupaten Tuban semakin tercoreng.

"Saya siap mengusulkan mutasi kepada Bupati dengan berbagai pertimbangan," tuturnya.

Apalagi akhir-akhir ini keluhan masyarakat terhadap pelayanan Puskesmas menjadi topik hangat, mulai dari ketidakramahan hingga pengabaian pasien, seperti yang terjadi di Puskesmas Rengel.

"Saya sudah dengar kasus yang di Rengel, sudah ditegur secara lisan dan untuk teguran tertulis akan segera menyusul," pungkasnya.

Diketahui, Jumat (17/6/2016) telah terdapat seseorang yang sedang sakit di Puskesmas Rengel, namun tidak ditanggapi dengan baik hingga Camat setempat meminta bantuan aparat Satpol PP untuk membawanya dirawat di RSUD Dr.R.Koesma.[nok/ito]