102 Dus Makanan Ringan Diamankan dari Kuburan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Petugas kepolisian mengamankan 102 dus yang berisi snack makanan di salah satu kuburan Kelurahan Perbon, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Barang tersebut diduga hasil tindak kejahatan, karena tidak diketahui siapa pemiliknya sampai sekarang.

Informasi yang diterima blokTuban.com, jajanan tersebut ditemukan petugas ketika melakukan patroli pada 18 Juni 2016 kemarin. Petugas merasa curiga ketika mengetahui ada tumpukan kardus yang ditaruh di dalam area pemakaman.

Setelah diperiksa, ternyata barang tersebut dijaga oleh seseorang bernama Ariyanto. Anehnya, penjaga sendiri tidak mengetahui secara detail pemilik barang yang mengaku berasal dari Semarang.

"Penjaga barang mengaku dititipi oleh seseorang, tapi dia tidak kenal siapa pemilik barang tersebut," jelas Kasatreskrim Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suharta, kepada blokTuban.com, Selasa (23/6/2016).

Dus berisi aneka merek makanan ringan tersebut, ditaksir mencapai Rp30 juta. Petugas masih melakukan penelusuran, apakah dus-dus berisi makanan tersebut merupakan hasil tindak kejahatan atau bukan.

"Sekarang semua dus kita amankan di Mapolres Tuban, kalau ada yang merasa kehilangan atau mengerti informasi mengenai dus tersebut bisa datang ke Polres Tuban," jelas Suharta. [pur/col]