Jelang Ramadan, Remontara Bersihkan Lingkungan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang datangnya bulan suci ramadan, Paguyuban Remaja Montong Utara (Remontara) melakukan berbagai kegiatan peduli lingkungan, diantaranya membersihkan lingkungan dan melakukan pengecatan gapura dan pagar Makam Islam Bulak di Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Sabtu (4/6/2016).

Sebelumnya, paguyuban tersebut telah melakukan kegiatan peduli lingkungan menjelang ramadan ini dengan mengecat beberapa musala, membersihkan gorong-gorong pinggir jalan, dan membersihkan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang tidak sesuai.

Salah satu Penasehat Paguyuban Remontara, Fredi (30) mengatakan, kegiatan pengecatan pagar Pemakaman Islam di Desa Montongsekar Utara ini merupakan kegiatan terakhir peduli lingkungan Remontara menjelang bulan ramadan.

"Untuk kegiatan di bulan ramadan, kami telah merencanakan setiap malam jumat melakukan tahlil bersama di pendopo yang berada di sekitar makam," ujar Fredi kepada blokTuban.com.

Kegiatan paduli lingkungan ini merupakan salah satu visi misi paguyuban Remontara, yang bertujuan untuk mengalihkan anak-anak remaja agar punya kegiatan positif dan tidak terjebak oleh kenakalan remaja yang saat ini telah marak.

Disamping itu, kegiatan yang telah terselenggara tidak terlepas dari dukungan Kepala Desa Montong, yang selalu mendukung saat paguyuban yang terdiri kurang lebih 40 anggota ini melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan.

"Untk kedepannya, semoga paguyuban ini menjadi paguyuban yang legal atau resmi, sehingga bisa menggandeng para remaja yang berada di kawasan Kecamatan Montong," pungkas Fredi. [hud/rom]