Puskesmas Kerek Bentuk Posyandu Remaja di Jarorejo

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puskesmas Kerek gelar Orientasi dan Pembentukan Posyandu Remaja di Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban tahun 2016, Sabtu (4/6/2016).

Seperti yang diungkapkan oleh Bidan di desa tersebut, Nikmatussholihah, hal ini meruppakan salah satu program Puskesmas Kerek yang bertujuan agar para remaja aktif dalam melakukan hal yang positif dan tingkat kenakalan remaja khususnya di Desa Jarorejo ini berkurang.

"Ini merupakan wadah para remaja. Untuk melakukan hal yang positif sekaligus mengurangi tingkat kenakalan remaja," terang Bidan Desa Jarorejo kepada blokTuban.com.

Disini selain memberikan pelayanan secara sukarela para kader juga bisa memberikan obat kepada remaja yang lain, memberikan penyuluhan dan menyerukan kepada teman-teman remaja yang lain untuk ikut berpartisipasi dalam hal kesehatan.

Selain kegiatan ini merupakan pembentukan posyandu remaja, para kader yang telah diberikan materi juga langsung melakukan simulasi.

Pemegang Program Kesehatan Reproduksi Remaja Dwi Krisnawan, menambahkan saat ini anggota terdapat 25 orang lebih, sedangkan untuk kader remaja terdapat 10 anak yang didominasi para pelajar.

Berhubung minimal usia yang ditentukan adalah 10 sampai 19 tahun, "Diharapkan para keder remaja ini bisa aktif, melaksanakan tugas dengan baik, dan bisa mengajak teman-teman remaja atau keluarga baik adek maupun kakaknya untuk bergabung," kata Dwi Krisnawan.[hud/ito]