Musda Golkar, Calon Pemimpin Hanya Putra Haeny?

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tuban akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-IX. Rencananya, Musda akan digelar Rabu (24/5/2016) besok di Hotel Mustika, Jalan Teuku Umar, Tuban.

Musda yang digelar DPD Golkar Tuban nanti, sepertinya akan berlangsung adem ayem. Karena meski tinggal satu hari, belum tampak ada dinamika politik di partai lambang beringin itu. "Sampai saat ini baru ada satu calon ketua yang muncul dalam Musda," kata Sekretaris DPD Partai Golkar, Rudi, melalui sambungan telepon.

Rudi mengatakan, saat Musda nanti sebagian besar kader Gokar yang punya hak suara, akan memilih satu calon itu. Karena dianggap sebagai kader terbaik Golkar dan cocok menjalankan roda partai kedepan. Harapannya, Partai Golakr bisa lebih berjaya kedepan. "Selain memilih ketua, Musda nanti juga akan menentukan arah kebijakan partai kedepan," terang Rudi.

Diketahui, calon Ketua DPD Golkar Tuban yang dimaksud adalah Adiya Halindra Faridzki. Selama ini Adiya Halindra Faridzki lebih sering disebut sebagai "putra mahkota", karena merupakan anak ketiga dari Ketua DPD Golkar sekarang, Haeny Relawati Rini Widyastuti. Haeny sendiri, selain sebagai mantan Bupati Tuban dua periode, juga sudah menjabat sebagai ketua DPD Golkar selama tiga periode. [pur/ito]

 

Foto: .net