Juni 2016, Bupati Tuban Terpilih Dilantik

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Hari ini (17/2/2016), sejumlah Kepala Daerah di Jawa Timur telah dilantik di Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur. Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan SK Mendagri. Namun untuk Kepala Daerah (Bupati dan Wabup) Kabupaten Tuban, yang berhasil memenangkan Pilkada serentak 9 Desember lalu, belum dilantik hari ini.

Informasi yang diterima blokTuban.com oleh salah satu partai pengusung Paslon nomor urut 1 HUDANOOR, Sekretaris DPC PDI Tuban Abu Cholifah mengatakan, bahwa pelantikan Bupati Tuban terpilih tidak dilakukan hari ini bersamaan Kepala Daerah lainnya, melainkan masih bulan Juni.

"Yang dilantik hari ini ada 17 Kepala daerah, baik Bupati ataupun Walikota," terangnya kepada blokTuban.com

Selanjutnya Abu menjelaskan, ada dua Kepala Daerah yang telah memenangkan Pilkada serentak 9 Desember namun belum dilantik sekarang, yaitu Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Tuban. Untuk Pacitan akan dilantik pada bulan Mei, dan Tuban pada bulan Juni.

"Mengenai tanggal teknisnya kapan saya belum tau. Yang pasti nantinya akan ada informasi lebih lanjut terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban terpilih, Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein," tutup Abu. [nok/rom]

*Foto ilustrasi saat rapat pleno penetapan paslon terpilih