Pembangunan TWT Dimulai

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Terminal Wisata Tuban (TWT) mulai dalam proses pembangunan. Langkah itu diambil seusai dilakukan proses penandatanganan kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MoU), antara Pemkab Tuban dengan PT. Juwana Water Fantasi (JWF) pada Senin, 4 April 2016, di Kantor Wakil Bupati Tuban.

Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban, Farid Achmadi mengutarakan, Terminal Wisata Tuban atau yang familiar dengan sebutan TWT sudah memasuki proses pembangunan.

"TWT sudah dalam proses pengerjaaan, kurang lebihnya sudah sekitar satu minggu," ujar Farid, kepada blokTuban.com, Kamis (19/5/2016).

Dia menuturkan, pembangunan ini merupakan harapan bersama, baik dari Pemkab ataupun dari JWF, karena jika sudah dibangun, maka prosesnya pun akan segera selesai.

"Saya belum tau kapan pembangunan selesai, karena ini juga terhitung baru pengerjaan," pungkasnya.

Terminal Wisata Tuban adalah terminal peralihan dari terminal lama yang berada di Jalan Teuku Umar, kemudian dipindahkan ke Jalan Tuban Semarang. Terminal ini menyajikan dua konsep yaitu sesuai fungsi utamanya sebagai terminal bus ataupun angkot, dan yang kedua adalah sebagai tempat wisata. Namun, seiring berjalannya waktu, terminal ini sepi sehingga akan dilakukan pembangunan kembali agar ramai. [nok/rom]