Wabup: Siswa Terjerat Narkoba, Sekolah Bisa ke Polisi atau BNN

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein memberikan perhatiannya pada dunia pendidikan di Kabupaten Tuban. Seiring dengan maraknya peredaran narkoba yang sudah masuk di lingkungan sekolah, membuatnya harus meluapkan keresahan yang dirasakan selama ini. Hal itu disampaikannya di hadapan guru se Kabupaten Tuban, pada saat pengukuhan panitia penyelenggara ujian nasional jujur tahun 2016, hari Senin (21/3/2016), di gedung utama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban.

Noor Nahar menyampaikan, bahwa akhir-akhir ini peredaran narkoba telah masuk hingga ke dunia pendidikan. Oleh karena itu, semua guru harus lebih ekstra memberikan pengawasan kepada anak didiknya, jangan sampai lengah apalagi sampai ada anak didiknya yang mengkonsumsi barang haram tersebut. Maka, diperlukan koordinasi denagn penegak hukum ataupun institusi terkait.

"Perlu adanya koordinasi ataupun bangunan sinergitas dengan Polisi, dalam hal ini bisa langsung bekerja sama dengan Polres, selain itu juga bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN)," kata Wabup saat sambutan.

Selanjutnya, pria yang kembali terpilih dua periode sebagai Wakil Bupati tersebut juga menyatakan, dalam rangka menjelang pelaksaan Ujian Nasional 2016 yang akan berlangsung sebentar lagi ini, pendidik jangan bosan-bosannya memberikan semangat, saran dan bahkan imbauan kepada anak-anak didiknya, baik dalam hal mata pelajaran sekolah ataupun dalam penguatan nilai-nilai agama, agar peserta didik tidak terjerumus ke hal-hal negatif yang bisa merugikan masa depannya.

"Semoga semua peserta didik bisa melaksanakan ujian nasional dengan lancar, tanpa ada yang terjerat kasus hukum, agar bisa menjaga nama baik pendidikan di Kabupaten Tuban," pungkasnya.

Diketahui, sebanyak 95 sekolah yang terdiri dari SMP/MTs dan SMA/MA Se Kabupaten Tuban, telah menghadiri acara pengukuhan panitia penyelenggara ujian nasional jujur tahun 2016, yang diselenggarakan Disdikpora Kabupaten Tuban. [nok/rom]