Peringatan HPN di Ngrejeng Berjalan Meriah
Reporter: Edy Purnomo
 
blokTuban.com - Peringatan pamungkas Hari Pers Nasional (HPN) 2016 oleh komunitas wartawan Tuban, Ronggolawe Press Solidarity (RPS) berjalan semarak.
 
Acara dimulai tengah hari di bukit Rengit, Desa Ngrejeng, Kecamatan Grabagan, Selasa (8/3/2016). Dimulai dengan penanaman pohon buah di sekitar bukit Rengit, santunan yatim piatu, dan juga tasyakuran bersama.
 
Tampak hadir di acara, Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein, segenap Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Tuban Muspika Grabagan, Pemerintah Desa (Pemdes) Ngrejeng, perwakilan perusahaan, aktivis, mahasiswa, pelajar, dan juga ratusan warga desa setempat.
 
"Kita bersyukur acara pamungkas peringatan HPN bisa berjalan dengan lancar, tanpa ada halangan apapun," jelas Ketua Panitia HPN 2016, Abdul Rohman, kepada blokTuban.com.
 
Penanaman pohon dan santunan yatim piatu, merupakan acara wajib yang dilakukan RPS setiap peringatan HPN Tuban. Sebelum ini, juga telah digelar donor darah di Balai Wartawan, Jalan Pramuka, pada 9 Pebruari 2016 lalu.
 
Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein, dalam sambutannya mengatakan sudah beberapa kali dirinya mengikuti kegiatan HPN yang digelar jurnalis Tuban.
 
"Acaranya selalu berpindah-pindah. Serta medan yang dipergunakan selalu tidak biasa," kata Noor Nahar.
 
Bukit Rengit diyakini sebagai salah satu dataran tertinggi di Tuban. Mempunyai jarak cukup jauh dari pusat kota. Ditambah dengan akses jalan yang masih sempit, terjal, dan berkelok.
 
"Tapi ini bagus, karena tempat seperti di bukit Rengit ini sangat rawan banjir bandang. Perlu dilakuakann penghijauan seperti ini," tandasnya. [pur/ ]