Tukang Becak Amini Hasil Hearing

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Tukang becak sambut baik hasil hearing yang berlangsung Di gedung DPRD Tuban, Selasa (1/3/16) pagi. Hal tersebut disampaikan oleh Bendahara Paguyuban Tukang Becak Kebonsari, Purnomo.

"Ya saya bersukur atas hasil hearing yang telah terlaksana ini, tepat waktu sesuai yang disampaikan Ketua DPRD kemarin," Kata Purnomo.

Selanjutnya Purnomo menyatakan, bahwa dirinya mengapresiasi kebijakan yang diambil Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban dengan mengaktifkan kembali parkir wisata Sunan Bonang yang berada di Kebonsari.

"Hasilnya bus boleh parkir kembali, sehingga tukang becak dan pedagang bisa mendapatkan rizkinya kembali," jelasnya.

Lebih lanjut, Pria yang akrab disapa Pur menjelaskan, meskipun di terminal wisata boom masih diaktifkan namun paguyuban tukang becak tidak mempermasalahkannya, sebab sudah ada batasan parkir untuk bus.

"Untuk parkir yang di boom setiap senin-jumat hanya boleh buka malam dan dibatasi tujuh bus, sedangkan untuk sabtu minggu maksimal 15 bus, jadi kita bisa menerimanya," pungkasnya

Diketahui dalam hearing tersebut dipimpin oleh komisi C DPRD, turut paguyuban tukang becak, pedagang asongan, Dishub, pihak kepolisian.[nok/ito]