Warga Plumpang Gelar Doa Bersama

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Warga Plumpang menggelar istighosah dan doa bersama. Kegiatan tersebut dilakukan lantaran beberapa kali bencana kerap melanda daerah setempat.

Doa bersama yang diinisiasi warga setempat ini dilakukan Sabtu malam (27/2/2016) di masjid yang terletak di Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang. Sejumlah warga yang hadir tampak khusuk memanjatkan doa. Terlebih beberapa kali sebagian wilayah Plumpang menjadi langganan banjir.

"Kami bersama pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) kecamatan setempat mengadakan istighosah dan memanjatkan doa bersama. Supaya kami semua terhindar dari bencana," kata Camat Plumpang, Sudarmaji kepada bloktuban.com, Minggu (28/2/2016)

Seperti diketahui, wilayah Kecamatan Plumpang tidak pernah luput dari namanya bencana. Bahkan setiap tahun menjadi langganan banjir. Dilintasi Avur Kuwu atau sungai pembuangan, tidak jarang mengancam perolehan hasil panen.

Selain digelar doa bersama, pada Sabtu siang (27/2/2016) telah dilakukan perbaikan tanggul sungai pembuangan yang melintas tepat di Desa Magersari. Perbaikan dilakukan dengan memperkuat dan meinggikan tanggul dengan kantong sak berisi tanah.

"Warga dibantu tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengerjakan perbaikan tanggul," pungkas Sudarmaji. [dwi/col]