Sejumlah Sarana Rusak Akibat Banjir Mulai Diperbaiki
Reporter: Dwi Rahayu
 
blokTuban.com - Sejumlah sarana umum yang rusak akibat bencana banjir belakangan ini mulai diperbaiki. Seperti rusaknya jembatan penghubung antar desa hingga tanggul sungai avur atau sungai pembuangan.
 
Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Joko Ludiyono, mengatakan sampai saat ini sudah dilakukan upaya perbaikan sarana umum yang rusak akibat banjir bandang. Sedikitnya ada tiga titik lokasi perbaikan sarana umum yang diperbaiki selama satu hari penuh kemarin, Sabtu (27/2/2016).
 
"Tiga titik yang dilakukan perbaikan seperti jembatan rusak di Singgahan, jalan terputus di Senori dan Tanggul Avur Kuwu (sungai pembuangan) di Plumpang. Kendati demikian proses perbaikan terhalang debit air sisa banjir bandang," kata Joko Ludiyoon, Minggu (28/2/2016).
 
Dikatakan, banjir di wilayah Tuban berangsur surut. Akan tetapi BPBD mengimbau masyarakat agar tetap waspada. Pasalnya prediksi musim hujan akan berlangsung hingga Maret 2016 mendatang.
 
"Banjir sudah mulai surut, tetapi personel kami tetap stand by (berjaga-jaga) di wilayah rawan banjir. Dikhawatirkan kejadian serupa dapat terulang kembali," kata Joko Ludiono.
 
Untuk perbaikan sarana, sejumlah personil dari BPBD beserta warga sekitar lokasi kejadian. Mereka bahu-membahu memperbaiki sarana, agar kegiatan bisa berjalan sebagaimana sebelumnya. [dwi/col]