Tiga Kendaraan dan Rumah Warga Rusak

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Pantura, tepatnya di Desa Pabean, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, pagi ini, Rabu (24/2/2016).

Akibatnya, satu kendaraan truck gandeng, dua kendaraan pick up dan satu rumah milik warga yang ada di pinggir jalan mengalami kerusakan.

Kronologis kejadian, berawal ketika Truck Gandeng dengan Nopol N 9613 UR, dikemudikan M Joni (37), warga Dusun Sarirejo, Desa Kebonsari, Kecamatan Sumbersoko, Kabupaten Lumajang, melintas dari arah barat (Semarang) menuju ke Timur (Surabaya).

Sopir kendaraan diduga masih mengantuk, sehingga tidak menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya. Ketika sampai di lokasi, truck gandeng ini mendadak menabrak mobil pick up dengan Nopol S 8864 HD, dikemudikan Sahat (50), warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

"Pick up ini tertabrak dari belakang, akibatnya sampai terdorong ke depan," jelas Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sembodo, kepada blokTuban.com, Rabu (24/2/2016).

Ketika terpental ke depan, pick up ini juga menabrak kendaraan pick up lain dengan Nopol S 8580 HD, dikemudikan Basiron (25), warga Desa Pabean, Kecamatan Tambakboyo.

Kecelakaan belum berhenti, karena truck gandeng yang menjadi penyebab awal kecelakaan kemudian oleng ke kiri dan menimpa rumah milik Musama (47), yang berada tepat di pinggir jalan.

"Total kerugian mencapai 50 juta rupiah," lanjut Nungki.

Petugas langsung melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan. Juga mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan di jalur Pantura. [pur/ito]