Identitas Pemuda Stres Sudah Diketahui

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Identitas pemuda stres yang hendak melakukan percobaan bunuh diri pada Selasa (23/2/16), telah berhasil diketahui. Setelah sebelumnya pemuda itu nekat melakukan aksi percobaan bunuh dirinya di toilet Alun-alun Kabupaten Tuban.

Beruntung, pada saat akan mengakhiri nyawanya, petugas Satpol PP yang sedang melakukan giat Patroli mengetahui dan langsung menghentikan aksi nekat pemuda tersebut. Tangannya pun terluka karena sebuah senjata tajam telah disayatkannya di bagian urat nadi untuk mengakhiri nyawanya, dan petugas langsung membalut lukanya dengan kain selanjutnya dibawa di RSUD dr. Koesma Tuban untuk dijahit.

Saat di lokasi hingga di rumah sakit, pemuda tersebut tidak bisa diajak berbicara hanya diam saja. Petugas juga sempat kebingungan karena tak ada identitas satupun yang dibawa pemuda tersebut.

Usai mendapatkan perawatan di RSUD dr. Koesma, akhirnya Satpol PP membawanya ke kantor untuk ditenangkan dan diajak berbicara agar menerangkan identitasnya. Akhirnya pemuda tersebut bisa memberitahukan identitasnya.

"Pemuda ini adalah RNW (25) alamat Pasar Loak, Dukuh Dupak Jl. Demak RT 2 RW 3 Surabaya," terang Kabid Penegak Perundang-undangan Daerah Satpol PP, Wadiono.

Wadiono menjelaskan, bahwa memang saat pertama kali ditemukan petugas saat hendak akan melakukan bunuh diri, anak tersebut terlihat stres karena hanya diam saja. Kemudian petugas langsung mengambil tidakan untuk membawanya ke RS dulu untuk mendapatkan perawatan, setelah itu baru dibawa ke kantor Satpol PP.

"Hanya diam saja saat ditanyai, terlebih tidak ada identitas satupun yang dibawa, jadi petugas sempat kebingungan bagaimana anak ini tidak membawa identitas apapun, tapi beruntung akhirnya anak tersbut memberitahu identitasnya" jelasnya.

Untuk saat ini, pemuda tersebut masih di Kantor Satpol PP menunggu hasil kordinasi antara petugas penegak Perda tersebut dengan Dinsosnaker terkait kepulangannya ke Surabaya.[nok/ito]